Daftar Mobile Esports yang Ada di SEA Games 2021

SEA Games merupakan event olahraga yang selalu dinantikan bagi penggemar olahraga di Asia Tenggara. Menariknya, SEA Games tidak hanya melibatkan olahraga tradisional. Namun belakangan, esports mucul sebagai cabang yang dipertandingkan. Bagi komunitas, tentu hal ini merupakan hal yang menarik sekaligus luar biasa. Ranah esports pada akhirnya punya tempat di event yang sifatnya resmi dan masif. Selain itu esports di SEA Games memberikan kesempatan kepada atlit esports. Untuk membawa nama negara dalam esports yang semakin berkembang.

Logo SEA Games 2021

SEA Games 2021 merupakan gelaran yang ke-31. SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam. VIRESA (The Vietnam Recreational and Electronic Sport Association) merupakan panitia dalam cabang esports. Dalam cabang esports, peserta merupakan wakil dari 11 negara di Asia Tenggara. VIRESA mengumumkan judul resmi games yang dipertandingkan dalam esports tersebut. Pengumuman tersebut dimuat dalam website resminya. Berikut adalah daftar lengkapnya.

PC
  • CrossFire (PC)
  • FIFA Online 4 (PC)
  • League of Legends (PC)
Mobile
  • Arena of Valor (Mobile)
  • Free Fire (Mobile)
  • League of Legends: Wild Rift – Men (Mobile)
  • League of Legends: Wild Rift – Women (Mobile)
  • Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)
  • PUBG Mobile – Individual (Mobile)
  • PUBG Mobile – Team (Mobile)

Esports platform mobile lebih banyak dipertandingkan. Hal ini seseuai dengan game platform mobile yang memang laku keras di Asia Tenggara. Beberapa negara di Asia Tenggara bahkan punya prestasi internasional pada esports di mobile. Dengan demikian maka, esports platform ini harus selalu dikembangkan.

Ada 2 genre game yang dipertandikan, yaitu MOBA dan Battle Royale. MOBA menjadi game yang terbanyak dipertandingkan di mobile. Game MOBA tersebut adalah Ada AoV, MLBB dan LoL: WR. Disusul dengan Battle Royale yang diwakili PUBG dan Free Fire. Menariknya pada genre MOBA ada judul game baru yang masuk, yaitu LoL: Wild Rift. Game yang belum genap satu tahun ini mendapatkan slot di cabang esports. Namun, jika kita lihat memang League of Legends punya komunitas yang luar biasa. Dengan demikian adanya LoL: WR memang wajar adanya.

Baca Juga  Daftar Pemenang Pocket Gamer Awards 2021

SEA Games akan dimulai dari tanggal 21 November sampai 2 Desember 2021 di National Convention Center di Hanoi, Vietnam. Sampai saat itu, maka masih ada waktu untuk seleksi lineup Timnas di cabang esports.

Semoga dengan hadirnya event ini dapat memberikan atmotfer esport yang lebih kompetitif di Indonesia. Serta bisa membawa kemajuan bagi negara dari sisi industri dan kompetisi games.

Thanks! Cheer up!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *