Champion Baru ini Segera Hadir di Wild Rift

Beberapa minggu yang lalu RiotGames melakukan patch besar 2.2 di Wild Rift. Pada patch tersebut, beberapa champion yang baru ditambahkan. Champions baru tersebut adalah Galio, Rammus, Kha’zix, Rengar, dan Renekton. Hadirnya champions baru ini dilakukan secara berkala dengan hadirnya minor patch. Dimulai sejak bulan april hingga mei yang akan datang.

Kehadiran champion yang baru ini memperbanyak pilihan pick. Dengan demikian kita bisa menemukan variasi team up yang berbeda di setiap match. Meta dan strategi juga bisa bervariasi dengan dirilisnya champion yang baru. Namun sebelum champion ini hadir kita akan mencoba mengenal karakteristik champions baru tersebut disertai tanggal rilisnya. Pastikan simak hingga selesai.


Galio, The Colossus

Champion ini dirilis bersamaan dengan keluarnya patch 2.2. Galio merupakan champion tank mage yang serbaguna. Bisa menjadi inisiator, damage dealer, hingga support. Galio punya skill ultimate yang sangat kuat. Skill tersebut bisa digunakan untuk backup, dan follow up. Berguna sekali saat war. Apalagi skill ultimate Galio disertai dengan knock up yang cukup mengganggu. Didukung dengan lain yang bisa melakukan taunt pada musuh, serta skill untuk clear wave secara cepat.  

Galio bisa dimainkan di midlane, solo, dan support.

*Taunt: skill yang memaksa champion lawan untuk menyerang champion kita. Clear wave: farm/membunuh minion pada satu wave/gelombang.

Rammus, The Armordillo

Rammus merupakan champions tank jungler yang menyebalkan. Bisa menjadi inisiator yang cukup kuat di midgame. Rammus dapat melakukan setup gank dengan mudah di early game. Karena salah satu skill-nya dapat meningkatkan movement speed. Didukung dengan skill untuk taunt target satu champion musuh serta skill lain untuk mengembalikan damage. Pick Rammus cukup kuat jika seluruh champions lawan adalah tipe AD (Attack Damage).

Baca Juga  ‘Unofficial’ Indie Game Picks di Event E3 2021

Champion ini hanya dapat dimainkan sebagai jungler. Akan dirilis pada 22 April 2021.

*Tipe AD: champion yang damage paling besarnya dihasilkan oleh damage hit secara fisik.

Kha’Zix, The Voidreaver dan Rengar, The Pridestalker

Duo jungler assasin yang diceritakan saling bermusuhan akhirnya datang di Wild Rift. Kha’Zix dan Rengar adalah champions jungler yang punya mekanik yang cukup mirip yaitu sneak, ambush, and kill. Kedua champions ini mempunya sistem level up yang berbeda. Kha’Zix bisa melakukan evolve untuk meng-upgrade skill-nya. Sementara Rengar bisa mendapatkan stack damage dari champion yang dibunuhnya. Kedua champion ini dilengkapi dengan skill menghilang. Serta bisa dengan mudah melakukan one-shot pada champions yang squishy.

Selain itu, Kha’Zix dan Rengar punya skill pasif yang menarik. Kha’Zix bisa menghasilkan damage lebih banyak pada champion yang sendirian. Serta Rengar yang dapat melompat dari bush untuk menyerang lawan. Kedua champion ini paling kuat sebagai jungler. Kemudian mengenai perilisannya, Kha’Zix dan Rengar dirilis bersamaan pada tanggal 6 Mei 2021.

*One shot: membunuh champion secara cepat dalam hitungan detik. Squishy: champion yang punya health dan armor yang kecil.

Renekton, The Butcher of the Sands

Tebak siapa rival Nasus yang akan hadir di Wild Rift? Dia adalah Renekton. Renekton dan Nasus mempunyai skill ultimate yang sama-sama memperbesar ukuran tubuhnya. Dalam lore-nya diceritakan keduanya adalah Dewa di Shurima. Renekton punya mobilitas yang tinggi karena punya skill dash serta stun. Selain itu Renekton punya skill untuk clearing wave dan menghasilkan damage area.

Renekton dapat dimainkan di baron lane atau sebagai solo. Akan hadir dalam Wild Rift pada tanggal 12 Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *