Live by The Sword: Tactics akan Dirilis Bulan Juni

Pandemi memberikan dampak yang nyata bagi, termasuk dalam industri games. Hadirnya pandemi bisa menjadi momen untuk developer indie mengembangkan gamenya. Alasannya daya beli komunitas naik dari sebelumnya.  Waktu yang banyak digunakan di rumah, membuat beberapa orang mencari alternatif hiburan. Salah satunya adalah dengan bermain games. Disamping itu beberapa game indie yang membawa ide baru selalu dinantikan. Termasuk game baru berjudul, Live by The Sword: Tactics.


Terinspirasi dari Final Fantasy Tactics

Labrador Studio menjadi pengembang game Live by The Sword: Tactics ini. Bisa dikatakan ini adalah debut pertama developer ini dalam industri games. Disamping project lain yang belum terpublikasi dalam website resminya. Awalnya studio ini dibentuk pada tahun 2019 bertempat di York, UK. Studio indie baru ini beranggotakan 8 orang dengan Matthew Hamilton sebagai game designer.

Matthew mengatakan pula bahwa proyek gamenya dibuat karena pengaruh game di masa kecilnya. Game seperti Final Fantasy Tactics menjadi pengaruh besar dalam pembuatan game ini. Maka tidak heran jika ditambahkan kata tactics pada judulnya. Live by The Sword: Tactics akan membawa elemen RPG dengan ciri khas turn-based combatnya dalam game. Jika kita lihat dalam video trailernya game ini memang sebagian besar terinspirasi oleh Final Fantasy Tactics.

Video trailer Live by The Sword: Tactics

Turn based 5v5 dengan 7 kelas

Game ini akan membawa pertarungan 5v5 dengan beberapa kelas yang bebas dipilih. Total kelas yang tersedia ada 7 kelas. Kelas tersebut meliputi The Alchemist, Archer, Assassin, Brawler, Medic, Warrior and Wizard. Pemilihan kelas dan perpaduan kelas yang tepat dapat membawa pemain menuju kemenangan. Dalam setiap kelas pemain diberikan kebebasan pula untuk memilih beberapa ability. Uniknya ability tersebut hadir dalam ability pool yang dapat disesuaikan pada setiap peperangan.

Baca Juga  Alasan Terraria Jadi Salah Satu Game Indie Terbaik

Mode gamenya pun beragam, mulai dari story, roguelike, local, ranked, dan unranked online. Melihat banyaknya mode game, developer tampaknya ingin membawa game “tactics” menuju ke arah yang lebih fresh. Salah satunya dengan hadirnya online matchup tersebut. Selaini itu game ini memberikan juga fitur custom map. Jadi pemain bisa membuat area tempurnya sendiri.


Game ini masuk dalam tahapan early access di steam yang akan tersedia pada tanggal 23 Juni 2021. bagi kamu yang tertarik kamu bisa langsung memasukkan game ini pada wishlist. Apalagi dengan hadirnya early access dengan beberapa benefit tersendiri. Terutama kami bisa memainkan gamenya lebih awal dibandingkan yang lain. Mari kita nantikan hadirnya game ini!

Thanks! Cheer up!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *