Nominasi Esports Awards: Mobile Game of The Year

Esports yang masuk dalam ranah mobile bukan hal yang mengejutkan. Komunitas semakin membesar dan hardware yang semakin terjangkau menjadi alasan utama. Selain itu banyak judul game yang membawa esports sebagai salah satu nilai jualnya. Terlepas dari itu jumlah pemain game mobile terus bertambah secara pesat. Akhirnya membuat industri game mobile menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan. Termasuk pula mengembangkan esports sebagai salah satu daya tarik kepada pemain dan komunitas.

Dengan antusiasme komunitas yang tinggi dalam esports, sebuah event tahunan dengan nama Esports Awards diselenggarakan. Event ini hadir dengan kerjasama dari berbagai perusahaan sponsor dalam industri esports. Dengan sponsor utama Verizon, sebuah perusahaan operator di  US. Menariknya, esports mobile menjadi salah satu kategori yang diperebutkan. Akan ada Mobile Game of The Year dan Mobile Player of The Year. Tujuannya sudah jeals yaitu untuk memberikan apresiasi terhadap game mobile dengan esports terbaik. Beserta dengan player terbaik dalam kompetisi esports mobile.


8 Nominasi Mobile Game Of The Year

Dalam kategori Mobile Game of The Year tahun ini diisi oleh 8 judul game sebagai nominasi. Game tersebut adalah PUBG Mobile, Free Fire, Brawl Stars, Clash Royale, Mobile Legends, Lol: Wild Rift, CODM, dan Arena of Valor. Melihat nominasi tersebut game MOBA membawa banyak nominasi. Tepatnya ada 3 judul game dengan genre ini. Disusul dengan genre game lain yang bervariasi mulai dari battle royale, FPS, hingga strategy.

Menariknya LoL: Wild Rift yang baru rilis tahun kemarin masuk dalam nominasi. Jika kita lihat pemenang tahun lalu franchise League dan Riotgames menjadi pemenang. League of Legends yang keluar menjadi pemenang Esports Game of The Year. Serta Riotgames yang menjadi pemenang Esports Developer of The Year. Dengan membawa nama besar League tersebut Wild Rift masuk nominasi sebagai penantang baru. Pertanyaannya apakah League pada perangkat mobile akan menorehkan prestasi yang sama dengan versi PCnya tahun lalu?

Baca Juga  Melihat Genre Mobile Game yang Populer di Indonesia

Disamping itu, jika kita lihat pemenang kategori Esports Mobile Game of The Year tahun lalu. Freefire keluar menjadi pemenang. Dengan nominasi yang hampir sama dengan tahun ini. Bedanya Clash of Clans masuk sebagai nominasi tahun lalu. Freefire punya kans yang cukup besar pula mengingat komunitasnya masih yang terbesar. Serta game ini menduduki download terbanyak pada beberapa negara di Asia. Selebihnya kita tidak bisa mengesampingkan CODM serta PUBG. Hadirnya update major membuat popularitas kedua game ini kembali naik.

Voting terbuka

Sistem yang pemilihan pemenang adalah dengan menggunakan voting terbuka. Jadi siapapun bisa memilih nominasi dari setiap kategorinya. Untuk mengikuti voting kamu bisa langsung masuk ke halaman resmi Esports Awards. Kemudian pilih Vote Now untuk memilih nominasi yang kamu pilih. Pengumuman akan dilkukan pada websitenya dengan update event yang bisa diikuti melalui Twitter.


Apakah game favoritmu yang akan menjadi pemenang Esports Mobile Game of The Year Tahun ini? Mari kita nantikan.

Thanks! Cheer up!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *