B.I.O.T.A Game Indie 2D Metroivania Segera Hadir

Melihat subgenre metroidvania di masa sekarang memang menjadi suatu hal yang menarik. Bagi yang belum tahu metroidvania mengadaptasi mekanik yang ada pada dua game klasik. Game yang direferensikan adalah Metroid dan Castlevania. Beberapa konsep yang hadir di subgenre ini adalah area besar yang saling terpisah satu dengan yang lainnya. Pemain harus berinteraksi dengan objek lain untuk menuju ke jalur selanjutnya. Bisa menggunakan item yang ada di inventori, mengalahkan boss dan lain sebagainya. Selanjutnya, eksplorasi merupakan hal yang krusial dalam subgenre ini.

B.I.O.T.A

Cukup berkenalan dengan subgenre metroidvania, kali ini hadir game baru dengan subgenre ini berjudul B.I.O.T.A. Cukup sulit menulisnya jadi untuk selanjutnya akan kami singkat menjadi BIOTA saja. Game ini dihadirkan oleh Retrovibe, publisher game yang menghadirkan game bergaya retro. Salah satunya seperti Janosik. BIOTA dikerjakan oleh developer stall bros. Kemudian direncakan akan dirilis tahun di tahun 2021 ini.

Satu hal yang paling menarik dari game ini adalah style grafisnya. BIOTA membawa style pixel art yang menekankan pada visual 8-bit. Selain itu palette warna yang digunakan cukup menarik bagi penggemar retro games. Visual disajikan cukup beragam tergantung dari latar yang dijelajahi. Hal yang menarik lainnya, palette warna yang digunakan di game ini dapat dipilih sendiri. Setidaknya akan hadir 60 pilihan palette warna yang bisa diterapkan sesuai keinginan. Serta dapat di ganti secara instan.

Narasi klasik game sci-fi

Narasi yang dibawa game ini cukup ringan. Kamu akan berperan sebagai pasukan yang ditugaskan untuk menginvestigasi koloni tambang yang terputus komunikasinya. Dalam eksplorasi tersebut beberapa musuh dan rintangan akan muncul. Akan hadir beberapa mutant monster lengkap dengan beberapa perangkap. Setidaknya akan ada 40 alien lebih yang punya karakteristik yang beragam.

Baca Juga  Valorant Akan Tersedia Untuk Platform Mobile?

Menariknya eksplorasi yang dilakukan tidak sebatas sebagai pasukan saja. Dalam beberapa interaksi kamu akan menggunakan kapal selam, kapal luar angkasa, kostum robot, dan lain sebagainya.  Kamu akan dibekali juga dengan peralatan yang canggih dalam kegiatan eksplorasi tersebut. Dilengkapi dengan beberapa senjata yang dapat diupgrade serta diunlock pada setiap karakter. Mulai dari riffle, shot gun, hingga sniper. Terkait dengan persenjataan akan hadir pula sistem crafting.


Melihat beberapa fitur yang ditawarkan game BIOTA ini cukup menarik untuk dinantikan. Apalagi dari segi visual yang dibawa. Bagi kamu yang tertarik game ini bisa masuk ke wishlistmu sambil menunggu tanggal perilisan.

Thanks! Cheer up!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *